Kecurangan Di Kalangan / Gelanggang

Ayam Bangkok Gombong - Berikut ini beberapa kecurangan yang pernah saya dan teman perhatikan sewaktu digelanggang - Here are some cheats and friends that I've noticed while on the rink :

1. Air untuk mandi ayam yang dikasi racun....apabila kita memberi minum ayam akan membuat efek negatif pada ayam kita..... (saran : membawa air kemasan untuk diberikan minum untuk ayam kita jadi jangan memakai air mandi yang di gelanggang).

2. Ada beberapa orang yang mengoleskan cabai hijau disisik ayam dari sisik kaki atas, jalu sampai pada sisik jari... bahkan ada yang mengoleskan Zat2 yang berbahaya.

3. Bila bertarung dipinggiran (yang arenanya tidak punya pembatas) hati2 sewaktu mengangkat ayam untuk dibawa kembali ketengah.... ada sebagian orang yang dengan sengaja menempelkan busanya yang basah kebadan ayam kita sehingga akan merugikan ayam kita....

Sekedar Tips : apabila hendak membawa ayam kekalangan (gelanggang) kepala ayam kita bisa dioles dengan putih telur agar seperti kelihatan kurang sehat (kurapan) jadi orang bisa sepele akan kesehatan ayam kita... hehehe....

Dan berhati-hati juga saat gandengin ayam. Saat menggandengkan ayam di kalangan slalu memperhatikan jari tangan orang lain yang memegang ayam kita, sebab sering terjadi kecurangan yg dilakukan pada saat memegang ayam / digandengkan dengan cara " menjentik / mencongkel / menekan buah pelir ayam " jika ini terjadi maka ayam yg dijentik / dicongkel / ditekan pada buah pelirnya tersebut mempunyai efek sebagai berikut :
1. Ayam tersebut tidak akan bisa mukul alias kakinya tak bisa naik untuk mukul saat bertarung.
2. Dalam waktu kurang 10 hari ayam tersebut akan sakit perlahan namun pasti dengan gejala sakit kuning.
3. Ayam tersebut masih bisa diterapi dlm waktu 21 hari dipastikannya normal kembali.

Mohon tambahan, kritik, saran dari teman-teman yang lain.....

3 comments:

  1. ssiiibbb.....bozzz thanks kiat tips dan sarannya.......lengkabbb bggttt..........

    ReplyDelete
  2. yang dikasih cabe hijau itu ayamnya sendiri atau ayam lawanya,,
    tlong beri tahu ya bro,,,

    ReplyDelete
  3. mau tanya bro, terapi nya kyak gimana?? Mohon pencerahanya...

    ReplyDelete